English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

06 Desember 2009

Timnas U-23, Laga Perdana Imbang


Pertandingan pertama Indonesia di ajang SEA Games melawan Singapura di grup B berakhir imbang dengan skor 2-2.

Pada pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Utama National Sport Complex, Vientiane, Laos, Sabtu (5/12), Tony Sucipto dkk bahkan sempat tertinggal dua gol lebih dahulu, melalui tandukan Muhammad Safuwan pada menit ke-6, dan tendangan bola mati Mohammad Saiful bin Esah pada menit ke-23.

Gol-gol dari Indonesia di cetak oleh Stevie Bonsapia di menit ke-42 yang berhasila memanfaatkan umpan silang terukur dari Sultan Samma. Sedangkan gol kedua Indonesia diciptakan dari sundulan Rendy pada menit ke-64, memaksimalkan tendangan sudut yang dilakukan kapten Tony Sucipto.

Timnas U-23 Indonesia bahkan mampu tampil dominan mengurung pertahanan Singapura sepanjang babak kedua, dan menciptakan banyak peluang, namun hanya satu peluang yang membuahkan hasil.

Menurut pelatih timnas U-23 Indonesia, Alberto Bica, Indonesia diawal pertandingan sempat nervous.

Menurut pelatih asal Uruguay ini, jika saja pemainnya bisa tampil lepas dan tenang saat menyerang dan bertahan, hasil maksimal bisa didapatkan.

"Secara umum kami tampil bagus. Tetapi di awal pertandingan, para pemain memang nervous sehingga mereka sulit mengembangkan permainan," beber Bica kepada wartawan usai laga.

"Ke depan, hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi. Kami harus segera melakukan evaluasi, agar bisa memperbaiki penampilan saat menghadapi tuan rumah Laos dan Myanmar di laga berikut."

Sementara itu, Manajer timnas U-23 Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla mengaku kecewa berat atas hasil imbang 2-2 dengan Singapura karena meskipun para pemain timnas junior Indonesia mampu menguasai jalannya pertandingan di babak kedua namun tidak mampu untuk memenangkan pertandingan. jika saja para pemainnya tampil lebih tenang dalam menyelesaikan peluang yang diperoleh, maka poin penuh pasti ditangan.

"Ada sekitar empat peluang emas yang gagal menjadi gol. Padahal di babak kedua, Singapura sudah kehabisan tenaga. Sayang, anak-anak kurang tenang," ujar Salam, panggilan karib Andi Darussalam, kepada wartawan usai laga.

"Selain itu, anak-anak juga kurang berani bermain cepat dari kaki ke kaki. Terlebih di awal babak pertama, setelah banyak mendapat tekanan yang membuat mereka justru tampil grogi."

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis