English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

26 November 2009

Hasil Matchday ke-5 Liga Champions


Matchday ke-5 Liga Champions telah menyelesaikan pertandingannya, sudah ada delapan tim yang memastikan diri lolos ke babak selanjutnya (16 Besar), kedelapan tim tersebut yakni Girondins Bordeaux, Manchester United, Chelsea, Porto, Olympiqeu Lyon, Sevilla, Fiorentina dan Arsenal.

Berikut hasil lengkap matchday ke-5 grup A-D

GRUP A

Bayern Munich 1-0 Maccabi Haifa
Bayern Muenchen sukses menundukkan Maccabi Haifa 1-0 dalam lanjutan Liga Champions matchday kelima, Kamis (26/11) dinihari WIB, di Allianz Arena.

Hasil ini menjadi keuntungan besar bagi Bayern yang berusaha untuk lolos ke fase gugur. Dengan tambahan tiga angka, kini wakil Bundesliga Jerman itu mengantungi poin tujuh, tertinggal satu angka dari Juventus yang berada di tempat kedua.

Untuk bisa lolos ke fase knock out, Bayern butuh satu kemenangan atas Juventus di matchday terakhir yang akan dilangsungkan di Olimpico Turin dua pekan lagi.

Adalah Ivica Olic yang menjadi pahlawan kemenangan Bayern di laga ini. Dia mencetak gol penentu tiga poin bagi Bayern di menit 62.

Bordeaux 2-0 Juventus
Juventus gagal meraih satu pun poin dalam lawatannya ke Prancis. Dijamu Girondins Bordeaux, Kamis (26/11) dinihari WIB, Juventus takluk 2-0 oleh gol yang dicetak gelandang Fernando (54) dan Chamakh (Injury time)

Hasil ini membuat langkah Juventus ke fase knock out terhambat. Bahkah Il Bianconeri harus melakoni laga hidup mati di matchday terakhir dengan menghadapi Bayern Muenchen di Olimpico, Turin.

Ada pun Juventus, karena tak mampu meraup satu pun poin di laga ini, harus puas dengan perolehan angka yang sama seperti sebelumnya, delapan poin. Wakil Serie A Italia itu hanya unggul satu angka dari Bayern, yang menang 1-0 atas Maccabi Haifa.

Untuk bisa melenggang ke fase gugur, Juventus hanya butuh hasil seri di matchday terakhir.

GRUP B

CSKA Moscow 2-1 VfL Wolfsburg
CSKA Moscow membuka peluangnya untuk bertahan lebih lama di pentas Liga Champions setelah mengalahkan Wolfsburg 2-1 di Luzhniki Stadium. Tambahan tiga angka tersebut membuat klub asal Rusia ini memiliki angka sama dengan Wolfsburg, yakni sepuluh angka.

Wolfburg dengan selisih gol lebih baik saat ini berada satu peringkat lebih baik dari CSKA yang harus puas berada di tempat ketiga. Namun demikian, dengan kemenangan CSKA ini membuat peta persaingan di Grup B menjadi semakin ketat.

Dalam pertandingan di hadapan para pendukungnya sendiri, CSKA sebenarnya sempat tertinggal lebih awal lewat gol yang dibuat Edin Dzeko di menit ke-19.

Namun selepas turun minum, CSKa mampu membalas defisit gol tersebut. CSKA mulai bisa membalas setelah pertandingan berjalan 58 menit leweat gol yang disumbangkan striker Tomas Necid. Lalu selang delapan menit kemudian, pemain gelandang Milos Krasic menentukan kemenangan CSKA lewat tendangannya yang mengarah ke sudut gawang Diego Benaglio.

Manchester United 0-1 Besiktas
Besiktas berhasil mempermalukan Manchester United di hadapan publiknya sendiri lewat kemenangan mengejutkan 1-0. Gol tunggal yang dibuat oleh Rodrigo Tello itu sekaligus juga mengakhiri rekor Setan Merah yang tak pernah kalah dalam setiap laga babak penyisihan grup selama delapan tahun tampil di Old Trafford.

Kekalahan dari wakil Turki tersebut tidak terlalu berpengaruh untuk United, karena mereka sudah memastikan lolos ke ke babak knock out. Untuk memastikan posisi sebagai jura grup, United setidaknya harus bermain imbang dalam laga terakhir melawan Wolfsburg, Desember mendatang.

GRUP C

AC Milan 1-1 Marseille
Milan gagal meraih angka penuh saat menjamu Olympique Marseille di San Siro, Kamis (26/11) dinihari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1. Gol-gol dicetak oleh Boriello (10) dan Lucho Gonzalez (16)

Hasil itu menghambat langkah Milan lolos ke fase gugur di matchday kelima ini. Dengan tambahan satu angka, Milan hanya bisa mengumpulkan delapan angka, di mana koleksi ini masih sangat mungkin dilampaui Marseille yang tertinggal satu poin di belakang.

Mau tak mau, matchday terakhir akan menjadi laga penentuan bagi kedua tim. Milan harus meraih kemenangan atas FC Zurich di laga terakhir, sementara Marseille juga harus bisa menang atas Real Madrid di kandang sendiri dengan berharap Milan terjegal di Austria.

Real Madrid 1-0 Zurich
Gol tunggal Gonzalo HiguaĆ­n ke gawang FC Zurich di babak pertama telah membuat sebelah langkah Real Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Dalam pertandingan ini, pelatih Real Madrid Manuel Pellegrini menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai kesempatan untuk ujicoba jelang laga El Clasico melawan Barcelona akhir pekan ini di kompetisi domestik.

Tampil di hadapan pendukung setianya yang memadati Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (26/11) dinihari WIB, los Merengues langsung
memperlihatkan kualitasnya sebagai tim terbaik Eropa. Selama hampir 90 menit, Madrid mampu mendominasi alur permainan Zurich.

GRUP D

Apoel Nicosia 1-1 Atletico Madrid
Apoel Nicosia dan Atletico Madrid sepertinya masih belum mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Hingga pertandingan kelimanya di babak penyisihan grup Liga Champions, kedua tim ini masih belum bisa meraih kemenangan.

Sempat memimpin lebih awal, Apoel akhirnya hanya bisa bermain imbang 1-1 menjamu Atletico Madrid. Tim tuan rumah mengawali keunggulannya di menit ke-5 melalui gol yang dibuat Nenad Mirosavljevic. Namun, kegembiraan untuk meraih kemenangan pertama itu sirna setelah pemain gelandang Atletico, Simao, berhasil membalasnya selepas turun minum.

FC Porto 0-1 Chelsea
Chelsea sukses mempermalukan Porto yang tampil di depan pendukung setianya yang memadati Estadio do Dragao. Gol penentu kemenangan The Blues dibuat oleh Nicolas Anelka di babak kedua. Chelsea unggul 1-0.

Penampilan kedua tim ini sebenarnya sudah tidak lagi menentukan untuk merebut dua tiket menuju babak 16 besar. Keduanya sejak pertandingan sebelumnya sudah memastikan diri tampil ke babak knock out.

Namun demikian kemenangan yang didapat dari tandang ke Portugal ini membuat Chelsea berada di puncak klasemen dengan perolehan 13 angka. Sedangkan Porto yang membanyangi di urutan kedua hanya terpaut empat angka dari Chelsea.

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis