English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

16 November 2009

Empat Gol Persiwa, Lima Gol Persebaya


Salut buat Persiwa yang mampu tampil lepas dikandang Persebaya Surabaya. Persiwa yang tampil seperti tanpa beban berhasil menyarangkan empat gol, namun sayang, Persebaya mampu membuat lima gol.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora 10 November Tambaksari dalam laga lanjutan Indonesian Super League (ISL), Minggu (15/11/2009), Persebaya menang dengan skor 5-4.

Corinus Fingkreuw menjadi bintang 'Bajul Ijo' dengan torehan tiga gol alias hat-trick, sedangkan dua gol lainnya disumbangkan M. Taufiq dan Andi Odang. Adapun pendulang gol untuk Persiwa adalah Yesaya Desnam, Boakay Eddie Foday, Erick Week Lewis dan Alberto Mambrasar.

Tampil menyerang sejak awal pertandingan, Persebaya malah kebobolan lebih dulu. Serangan balik Persiwa di menit 38 membuahkan gol pertama pertandingan melalui Yesaya, dan dilanjutkan tiga menit kemudian oleh Foday.

Tidak ingin malu di depan 15 ribu pasang mata Bonek Mania, Persebaya yang dikomandani Anderson da Silva menaikkan tempo permainannya di babak kedua. Hasilnya, delapan menit pasca restart, M. Taufiq berhasil memperkecil skor menjadi 2-1 lewat tendangan first time memanfaatkan rebound tembakan John Tarkpor.

Gol itu memacu semangat pasukan Danurwindo. Di menit 73 Fingkreuw lolos dari perangkap offside untuk menerima umpan Supriyono, dan dia berhasil menjebol gawang Persiwa dan mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Persiwa tersengat dan kembali berusaha. Hanya berselang dua menit dari gol Fengkreuw, Lewis membawa tim tamu unggul lagi, 3-2. Di menit 76 kiper Endra Prasetya bahkan kembali memungut bola untuk keempat kalinya, setelah sepakan keras Mambrassar tak mampu ditahan oleh Endra. Persiwa unggul 4-2.

Kembali ketinggalan dua gol, Persebaya tak menyerah. Di menit 80 Fengkreuw melakukan tendangan spekulasi dari sisi kiri pertahanan Persiwa, yang tidak didapat diantisipasi penjaga gawang Timotius Mote. Skor merapat lagi, 3-4.

Andi Odang membuat Tambaksari menggelegar ketika ia mencetak gol penyama di menit 82, dan Fingkreuw berbalik memastikan kemenangan Persebaya di masa injury time. Sundulannya dari umpan Tarkpor menghilangkan angka buat Persiwa. ( a2s / arp )
(Goal.com)

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis