English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

21 September 2009

Milan Menang Tipis



Perlahan namun pasti, itu yang terjadi pada AC Milan, klub kesayangan saya. Setelah sempat bermain bagus di pekan perdana, mereka kemudian dihancurkan oleh musuh bebuyutannya, Inter. Sejak kekalahan itu, Milan mulai bangkit perlahan, dimulai dengan hasil seri 0-0 melawan Livorno, kemudian menang melawan Marseille.

Pada lanjutan kompetisi sepakbola Serie A Liga Italy giornata ke lima, Milan kembali meraih oin sempurna si San Siro dengan gol tunggal pemain veteran asal Belanda, Seedorf.

Leonardo membuat perubahan komposisi skuad dengan menurunkan Klaas-Jan Huntelaar, Ignazio Abate, Kakha Kaladze dan Giuseppe Favalli sejak menit pertama. Sedangkan Bologna menurunkan Marcelo Zalayeta untuk berduet bersama Marco Di Vaio di sektor depan.

Milan memulai pertandingan meyakinkan dan mampu menciptakan kesempatan mencetak gol lebih banyak. Huntelaar hampir saja membuat gol, tetapi bola hasil tendangan volinya di menit ketiga masih melambung di atas mistar gawang Bologna.

Pasukan Leonardo terlihat lebih bergairah dan bermain menekan sehingga memaksa Bologna bermain bertahan. Pato dengan bebasnya menari di lini pertahanan Bologna dan pada menit kesembilan pemain muda Brasil itu lolos dari pengawalan tetapi sayang kehilangan kontrol bola.

Bologna beberapa kali mencoba menyerang, tetapi upaya tersebut selalu gagal, sebaliknya peluang emas kembali diciptakan Milan melalui Gennaro Gattuso, tetapi tendangannya gagal menemukan target.

Peluang demi peluang datang dan pergi bagi Milan. Bologna yang terlihat cukup gembira mampu meladeni permainan menyerang Rossoneri sebenarnya memiliki peluang emas pada menit 23 saat Nicola Mingazzini mengirimkan umpan manis kepada Di Vaio yang dengan cerdik mengirimkan bola pada Zalayeta, namun umpan balik pemain Uruguay itu kurang akurat dan mampu diamankan oleh Kaladze.

Saat babak kedua baru berjalan, Milan langsung mendapat peluang emas melalui hadiah tendangan bebas karena Huntelaar dijatuhkan oleh Britos, tetapi tendangan Pirlo sempat mengenai pemain bertahan Bologna dan bola bergulir ke luar lapangan.

Pasukan Milan terus menggempur dan memberikan tekanan sehingga mampu mengurung tim tamu, tetapi mereka gagal mencetak gol termasuk peluang one-on-one yang diperoleh Huntelaar.

Harapan pendukung Milan untuk melihat tim kesayangannya menang pun hampir pudar, namun pada menit 75, Seedorf melakukan tusukan dari sektor kiri. Melihat tidak ada pemain yang bisa diumpan, pemain veteran itu langsung melepaskan tendangan jarak jauh yang tidak bisa ditahan penjaga gawang Bologna.

Unggul 1-0 tidak membuat Milan mengendurkan tekanan dan penguasaan bola. Mereka terus berusaha mendapat gol tambahan untuk mengamankan kemenangan. Tetapi hingga pertandingan selesai, skor akhir tidak berubah.

Meski lini depan belum menunjukkan kemajuan berarti, kemenangan ini sangat berharga bagi Milan untuk menjaga peluang meraih Scudetto musim ini.

Source : Goal.com

Lanjutkan!!!

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis