English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

17 September 2009

Maskot Piala Dunia 2010 Afrika Selatan


Piala Dunia tahun 2010 nanti akan di gelar di Afrika Selatan, dan sejak tahun 2008 kemarin telah diluncurkan secara resmi mascot untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Tak salah khan jika saya coba mengingatkan kembali kepada teman-teman yang sudah lebih dulu mengetahui ataupun memberitahu kepada teman-teman lain yang belum mengetahuinya.
Artikel kali ini saya mengambil dari berbagai sumber, tentunya dengan bantuan om GOOGLE. Dari pada terlalu banyak berbasa-basi lebih baik dilanjutkan saja yach….
Nah, mascot ini diberi nama Zakumi dan merupakan seekor Leopard atau macan tutul (sama gak yach?) Zakumi artinya persatuan Afrika Selatan. "Za" menunjuk kepada Afrika Selatan. Sedangkan "kumi" berarti sepuluh, merujuk kepada 10 bahasa yang digunakan di negara tersebut.
Panitia penyelenggara mengharapkan Zakumi akan mendatang unsur keriangan menjelang turnamen empat tahunan. Karakter yang dinamai Zakumi itu dibuatkan riwayat hidup dan nama yang mencerminkan tujuan dan harapan Afrika Selatan. Panitia mengatakan, Zakumi ‘lahir’ pada 16 Juni, 1994, – tahun rezim apartheid berakhir di Afrika Selatan. Tanggal itu dirayakan sebagai Hari Pemuda untuk menandai pemberontakan Soweto 1976 ketika pemuda demonstran melawan pemerintahan oleh kulit putih.
Andries Odendaal, dari Cape Town, menciptakan desain maskot. Rambut hijau macan tutul itu dirancang untuk memberikan ‘kamuflase” di lapangan sepakbola.
Menurut Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke, maskot tersebut didesain secara eksklusif di Afsel. Dia akan menjadi sejarah, karena Afsel merupakan negara Afrika pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.
"Zakumi merepresentasikan rakyat, geografi, dan semangat Afrika Selatan. Dia mempersonifikasikan Piala Dunia 2010. Kami yakin, semua orang akan puas dan bisa bersenang-senang dengannya menjelang, selama Piala Konfederasi, juga selama Piala Dunia 2010," kata Valcke.
FIFA memperkenalkan maskot Piala Dunia sejak 1966 di Inggris. Maskot pertama itu bernama Willie. Kemudian ada juga maskot Naranjito di Spanyol pada 1982, Ciao di Italia 1990, dan Footix di Prancis 1998. Di Piala Dunia 2006 di Jerman lalu, maskotnya bernama Goleo. Sayangnya, secara komersial Goleo kurang sukses dan perusahaan yang memproduksinya mengalami kebangkrutan
Sekarang untuk teman-teman yang sudah lupa tentu sudah ingat kembali, sedangkan bagi teman-teman lain yang belum mengetahui sekarang sudah tahu khan.
Sampai jumpa di info selanjutnya…
Jangan lupa kasih komentar yach tentang mascot ini, bagus ato nggak.

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis