English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

11 September 2009

Indonesia, Tuan Rumah Piala Dunia 2022? ( II )


Indonesia ingin menjadi tuan rumah piala dunia tahun 2022, Nurdin menyebutkan ambisi menghadirkan Piala Dunia dihadapan warga Indonesia, ya sekarang bukan merupakan mimpi lagi . beberapa minggu ini kita telah mendengar, bagaimana PSSI melalui ketua umumnya, Nurdin Halid, sangat ingin menjadikan Indonesia sebagai Negara tuan rumah penyelenggara even piala dunia pada tahun 2022 nanti, sampai-sampai harus terbang (emang bisa terbang?) ke Amerika Latin untuk melobi para petinggi sepakbola di kawasan itu, dan juga upaya-upaya lainnya.
Upaya yang telah dilakukan oleh PSSI adalah rencana mempertemukan presiden FIFA, Sepp Blatter, dengan orang nomor satu di Indonesia, presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pada saat kunjungan Blatter ke Aceh guna meninjau stadion yang dibangun dari bantuan FIFA untuk korban tsunami disana.
Nurdin ingin mengulangi upaya yang sama pada saat Indonesia berencana menjadi tuan rumah bersama Piala Asia 2007. Waktu itu Blatter dipertemukan dengan Presiden SBY. Setelah bertemu, FIFA menyetujui usulan PSSI dan Indonesia menjadi tuan rumah bersama Piala Asia 2007.
Upaya yang paling “gressssss”-menurut saya adalah upaya melobi Conmebol “AFC-nya Amerika Latin”, dan PSSI telah mendapat simpati dari mereka yaitu bersedia untuk menyuarakan dukungan terhadap bidding Indonesia tersebut. Suara serupa juga dilontarkan presiden sepakbola Paraguay (APF), Juan Angel Napout. Dalam kesempatan itu Napout berjanji membawa aspirasi Indonesia kepada negara-negara anggota Conmebol.
Mencari dukungan dari anggota FIFA memang perlu dilakukan, karena dapat berpengaruh terhadap hasil bidding dalam rapat FIFA yang digelar tahun depan. Aksi lobi juga dilakukan negara-negara lain yang mengajukan diri sebagai tuan rumah
Hanya saja, negara-negara lain itu sudah terlebih dahulu mendapat lampu hijau dari pemerintahnya masing-masing. Sebab, biar bagaimana pun juga, peranan pemerintah dalam mensukseskan Piala Dunia sangat penting, karena berkaitan dengan infrastruktur dan pendanaan. Namun, apa yang sudah dilakukan PSSI terhadap pemerintah Indonesia?
(Bersambung)

Apa pendapat teman-teman mengenai tindakan PSSI ?

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis