English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

11 September 2009

Indonesia, Tuan Rumah Piala Dunia 2022? ( I )


Indonesia ingin menjadi tuan rumah piala dunia tahun 2022, menjadi tuan rumah sebuah turnamen sebesar piala dunia tentu saja merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, lihat saja berapa tuan rumah piala dunia di kawasan Asia, hanya Korea dan Jepang.
Sebuah pesta besar tentu memerlukan sebuah persiapan, dalam hal ini, membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan biaya yang tidak sedikit. Masih banyak yang perlu dibenahi, contoh yang paling mendasar adalah masalah venue atau tempat atau bisa diperinci lagi dengan kata “Stadion”, berapa stadion di-Indonesia yang memenuhi standard FIFA atau minimal AFC ?(kalau standard PSSi sich semua lapangan bisa dipakai-lapangan becekpun bisa)
Berbagai permasalahan mengenai lapangan dan stadion sangat banyak:
• malah rumput yang terlalu tebal (subur dan panjang-panjang kali) ataupun terlalu tipis;
• masalah tanah, masalah pengairan (bukan irigasi-he5x) apabila hujan, sehingga lapangan masih layak dipakai walaupun dalam kondisi hujan lebat;
• masalah kapasitas stadion, berapa daya tampung stadion-stadion di-Indonesia untuk penyelenggaraan suatu even akbar seperti piala dunia??
• dan yang paling penting masalah keamanan (siapa yang tidak tahu supporter dari Indonesia?)
selain itu ada juga:
• masalah transportasi, yang ini harus lancar (sekali) mengingat Indonesia adalah Negara kepulauan tentu sangat dibutuhkan penambahan pesawat, kapal (emang ada pesepakbola yang mau naik kapal?), kereta api, bus, dan microlet/angkot (huahahaha….pesepakbola dengan gaji milyaran naek angkot, apa kata dunia?)
• masalah hotel atau tempat penginapan (bukan kelas melati yach…), kalau yang ini tidak perlu diragukan lagi, sangat banyak hotel-hotel berbintang yang tersebar luas di berbagai daerah di Indonesia.
• Masalah jalan, seberapa lebar suatu jalan jika ada “kekuatan” besar yang ingin melaluinnya?
berbagai permasalahan yang menjadi dasar untuk di selenggarakan even sebesar piala dunia sangat banyak ditemukan di-Indonesia, tentu menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi suatu organisasi dalam hal ini, PSSI.
(bersambung)
Menurut teman-teman, apakah masalah sarana dan prasarana di Negara kita sudah cukup memadai? Jika tolok ukurnya dari keadaan keuangan di Negara yang kita cintai saat ini hingga pada tahun penyelenggaraannya nanti.

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis