English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

07 Januari 2010

Tradisi Lolos Indonesia Hangus


Tradisi selalu lolos ke putaran final piala asia tidak dapat diteruskan oleh Indonesia. Tradisi lolos dalam empat edisi terakhir Piala Asia tersebut hangus setelah kalah pada pertandingan melawan Oman, Rabu malam tadi. Indonesia harus mengalah di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan skor 2-1.

Pada awal babak pertama saja mereka sudah harus bermain tertekan meskipun mendapat dukungan penuh dari penonton tuan rumah. Anak asuhan Claude Le Roy dengan berani bermain terbuka dan menyerang sehingga Indonesia tidak mampu untuk mengimbangi permainan Oman.

Di menit ke-15, Oman nyaris unggul bila tendangan Al Mukhaini Saad tak ditepis Markus Horison. Publik sepakbola di Stadion Utama langsung terdiam ketika gawang Markus akhirnya dijebol oleh tandukan Bait Doorbeen Fawzi. Bola tandukan itu sebetulnya mengarah ke Markus, namun bola berubah arah setelah membentur punggung Bambang Pamungkas.

Umpan lambung Firman Utina berhasil dimanfaatkan oleh Boaz Solossa yang dengan kekuatan fisik dan keunggulan tekniknya mampu melewati dua pemain belakang Oman sebelum berhasil diceploskan bola ke gawang Oman yang dijaga Ali Al Habsi saat injury time. Prosesnya pun hampir sama dengan gol pertama Oman, yaitu sebelum masuk kegawang, bola sebelumnya menyentuh pemain belakang Oman dan berubah arah.

Permainan Indonesia dibabak kedua masih belum berkembang dan cenderung monoton hasilnya, gawang Indonesia kembali harus bergetar pada menit ke-53. Gol tersebut dicetak oleh Ismail Sulaiman yang pada saat menerima umpan lambung berdiri tidak terkawal dan dengan aksi individunya ia berhasil mengelabui dua pemain belakang Indonesia.

Menjelang pertandingan berakhir, sempat terjadi insiden ketika seorang penonton berhasil menembus masuk ke dalam lapangan. Penonton itu menggiring bola dari tepi lapangan ke arah gawang Ali Al Habsi. Ia berusaha menjebol gawang kiper Bolton Wanderers itu, yang tampaknya ikut meladeni usaha pemain "asing" tersebut. Penonton tersebut akhirnya menyerah kepada Petugas keamanan.

Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-1 untuk keunggulan Oman tidak berubah, sekaligus membuat Indonesia gagal berlaga di putaran final Piala Asia 2011.

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis