English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

12 November 2009

Skema Menyerang ala Leonardo


Milan di tangan Leonardo (sejak oktober) memakai Skema permainan yang tergolong baru bagi Rossoneri sejak ditinggal pergi Carletto ke Chelsea, yaitu 4-3-3, skema yang menuntut semua pemain aktif menyerang.

Dalam starting line-up yang sering diturunkan oleh Leonardo, posisi gelandang diisi oleh Pirlo, Ambrosini/ Gattuso dan Seedorf sedangkan posisi penyerang diisi oleh R80, Pato dan Borriello/ Inzaghi.

Dua gelandang yang diturunkan oleh Leonardo adalah gelandang bertahan (Pirlo dan Ambrosini/Gattuso) sedangkan satunya lagi adalah gelandang serang (Seedorf) yang bertugas sebagai penghubung dua Second Striker (R80 dan Pato) dan satu Striker (Borriello/ Inzaghi).

Sangat jelas bahwa dalam skema permainan Leonardo ini sangat menyerang yang juga beresiko kebobolan serangan balik.

"Dengan empat pemain di depan, Milan mengambil resiko yang sangat besar. Tapi, kami juga meraih hasil memuaskan. [Presiden Silvio] Berlusconi menyukai sistem baru ini," ungkap Galliani.

Mungkin dengan dasar skema baru tersebut, muncul isu bahwa Milan akan segera merekrut Andre-Pierre Gignac (Toulouse). Menurut Il Corriere dello Sport, Gignac bisa menjadi jawaban atas permasalahan lini depan tim asuhan Leonardo.

Beberapa sumber di Milan menyatakan, klub sudah siap membuka pintu negosiasi dengan Toulouse. Milan ingin agar Gignac datang Januari mendatang dengan status pemain pinjaman, sedangkan status permanen akan diurus musim panas mendatang.

Sementara itu, San Siro yang tidak lagi dipenuhi tifosi Milan untuk mendukung Rossoneri membuat Galliani kecewa.

"Tentu sangat mengecewakan karena kami kehilangan 16.000 tiket terusan dibandingkan musim lalu. Saya akan mengabarkan kepada mereka dan kami akan memberikan tawaran khusus Tahun Baru bagi mereka yang ingin mendaftarkan untuk tiket terusan," jelas Galliani.

"Ini bukan sekadar uang. Tapi, bila pertandingan melawan AS Roma hanya disaksikan 40.000, ini jelas tak bisa diterima," lanjutnya. Galliani berharap permainan menyerang dari pasukan Leonardo bisa menarik minat suporter untuk kembali ke stadion.

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



1 komentar:

jopi on 12 November 2009 18.38 mengatakan...

milan pasti akan berhasil di tangan leonardo asal milan mau meremajakan pemainnya.milan sanagt bisa beradaptasi dengan berbagai pelatih,hanya faktor umur saja yang menghambat

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis