English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

13 November 2009

Poin Perdana Timnas U-19


Akhirnya, poin perdana Timnas Garuda Muda U-19 pada kualifikasi Piala Asia U-19 dengan mengalahkan Taiwan 6-0. Sebelumnya Timnas Muda ini menelan hasil yang mengecewakan, dikalahkan Singapura (0-1) dan dihancurkan Jepang (0-7).

Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (12/11) dihadiri oleh sekitar 750 penonton. 'Garuda Muda' langsung tampil agresif dan melancarkan tekanan sejak menit awal. Seolah 'haus' akan kemenangan, Syamsir Alam dkk terus menggempur pertahanan Taiwan.

Hasilnya, baru enam menit pertandingan berjalan Alan Martha melanjutkan penampilan impresifnya dengan sebuah gol yang cukup cantik, memanfaatkan umpan terukur dari tandemnya di lini depan Syamsir Alam.

Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan timnas junior besutan pelatih Cesar Payovich, sekaligus gol perdana yang mampu mereka ciptakan di babak kualifikasi Grup F Piala Asia U-19.

Mampu membuka kebuntuan dengan mencetak gol membuat para pemain timnas yang sudah dua tahun berguru di Uruguay ini terus bersemangat, dan tampil trengginas mengurung pertahanan lawan.

Hasilnya, dua gol tambahan berhasil disarangkan melalui Syamsir pada menit ke-19 dan Ferdiansyah tiga menit kemudian, yang membuat timnas U-19 menutup babak pertama dengan keunggulan sementara 3-0.

Di babak kedua, para pemain junior masa depan Indonesia yang sudah telanjur di 'atas angin' terus menunjukkan dominasinya. Duet striker Syamsir dan Alan Martha tampak menjadi momok bagi Taiwan.

Kerjasama kedua bomber muda ini pun kembali mampu merobek gawang Taiwan hanya tiga menit babak kedua dimulai. Memanfaatkan umpan matang dari Alan Martha, Syamsir mampu mencetak gol keduanya di laga tersebut.

Sekaligus mengantar timnas U-19 terus menjauh dengan 4-0. Tidak hanya itu, Alan Martha melalui aksi individu pada menit ke-57 kembali memaksa kiper Taiwan memungut bola dari gawangnya yang membuat kedudukan pun kembali berubah menjadi 5-0 untuk Indonesia.

Dan tendangan spekulasi Ferry Firmansyah pada menit ke-68 yang menembus jala gawang Taiwan, menjadi gol penutup timnas U-19 Indonesia di laga tersebut. Sebab hingga wasit meniup peluit panjang di akhir babak kedua, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Goal.com

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis