English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

25 November 2009

Matchday ke-5, Fiorentina Lolos


Babak penyihan Liga Champions grup E hingga grup H telah menyelesaikan matchday ke-5, terdapat beberapa kejutan, diantaranya, Fiorentina yang berhasil lolos ke babak 16 besar dan kegagalan Liverpool melaju ke babak selanjutnya meski berhasil menaklukan Debrecen, Unirea Urziceni yang berhasil mengalahkan Sevilla dan kekalahan Inter atas Barcelona, meskipun bukan merupakan kejutan.

Berikut hasil lengkapnya.

Grup F

Fiorentina 1-0 Olympique Lyon

Fiorentina memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini usai menundukkan Olympique Lyon dengan skor tipis 1-0 di Artemio Franchi, Rabu (25/11) dinihari WIB.

Dengan hasil ini, Fiorentina memimpin Grup E dengan 12 angka, unggul dua poin dari Lyon yang berada di posisi runner up.

Gol tunggal Juan vargas dari titik putih penalti di menit 28 yang memastikan kemenangan Fiorentina di laga ini, sekaligus menjadi penentu kegagalan Liverpool di Liga Champions tahun ini.

Debrecen 0-1 Liverpool

Keberuntungan yang diharapkan pelatih Rafael Benitez untuk timnya gagal terwujud. Meski Liverpool sukses mengalahkan Debrecen 1-0 lewat gol tunggal David N’Gog menit keempat, di Stadium Puskas Ferenc, Rabu (25/11) dinihari WIB.

The Reds dipastikan gagal ke fase knockout karena di laga lainnya, Fiorentina sukses menekuk Olympique Lyon 1-0 di Stadio Artemio Franchi. Lewat gol dari titik putih oleh Juan Manuel Vargas menit ke-28, maka kesempatan bagi Liverpool lolos buyar.

Kemenangan dari Debrecen, hanya menempatkan Liverpool di posisi ketiga klasemen grup E dengan tujuh poin dari lima pertandingan. Jumlah ini jauh tertinggal dibandingkan Fiorentina yang mengoleksi 12 poin dan menguasai puncak klasemen. Sedangkan Lyon yang meraih 10 poin sudah sejak awal November lolos.

GRUP F

Rubin Kazan 0-0 Dynamo Kiev

Rubin Kazan gagal memaksimalkan keunggulan bermain di kandang sendiri saat menjamu Dynamo Kiev di Central Stadium, Rabu (25/11) dinihai WIB. Rubin Kazan ditahan imbang tanpa gol oleh Kiev.

Hasil ini tidak menguntungkan bagi Rubin, karena peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar tak lebih baik dari sebelumnya. Rubin butuh kemenangan di matchday terakhir, dan kebetulan lawan yang harus dihadapi adalah Inter, tim yang juga butuh kemenangan untuk lolos, di Giuseppe Meazza.

Rubin dan Inter sama-sama mengoleksi enam angka dan pemenangan matchday terakhir akan menentukan siapa yang berhak lolos ke fase gugur.

Ada pun peluang Kiev untuk lolos masih terbuka. Syaratnya, Kiev harus bisa menundukkan Barcelona, sementara Inter dan Rubin bermain imbang.

Barcelona 2-0 Inter

Puncak klasemen Grup F kembali menjadi miliki Barcelona setelah juara bertahan Liga Champions musim lalu itu meraih kemenangan 2-0 atas Inter di Nou Camp, Rabu (25/11) dinihari WIB.

Hasil ini menjadikan perolehan angka Barcelona berubah menjadi delapan poin, unggul dua angka dari Inter dan Rubin Kazan. Dynamo Kiev menguntit di tempat terakhir dengan lima angka.

Meski memimpin Grup F, Barcelona belum mendapat tiket lolos ke fase gugur Liga Champions. Mereka butuh satu angka lagi untuk bisa mengambil tempat di fase knock out, yaitu saat menghadapi Dynamo Kiev di Ukraina.

GRUP G

Rangers 0-2 VfB Stuttgart

VfB Stuttgart sukses mempertahankan peluang lolos ke babak 16 besar dengan menundukkan tuan rumah Rangers 2-0 di Ibrox Stadium, Rabu (25/11) dinihari WIB.

Dengan tambahan tiga angka, Stuttgart kini mengantungi enam angka. Mereka butuh satu kemenangan atas Unirea Urziceni di laga terakhir untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, dan kebetulan, laga pamungkas akan dilangsungkan di kandang sendiri.

Adalah Sebastian Rudy dan Zdravko Kuzmanovic yang menjadi penentu kemenangan Stuttgart atas Rangers di pertandingan ini, di masing-masing pemain mencetak golnya di menit 16 dan 59.

Unirea Urziceni 1-0 Sevilla

Di Stadionul Tineretului, Unirea Urziceni masih berusaha menulis prestasi bersejarah bagi mereka sendiri dengan menjadi tim Rumania pertama yang lolos ke babak lanjutan Liga Champions.

Unirea sudah mengantungi modal penting, yaitu dengan menundukkan Sevilla 1-0. Gol bunuh diri Ivica Dragutinovic di masa injury time babak pertama yang menentukan kemenangan Unirea di laga ini, Rabu (25/11).

Dengan hasil ini, Unirea hanya butuh hasil imbang di matchday keenam untuk bisa lolos ke babak 16 besar, menyusu Sevilla yang sudah lolos sejak matchday keempat.

GRUP H

AZ Alkmaar 0-0 Olympiakos

Di Almaarderhout, AZ Alkmaar dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tamunya Olympiakos Pireus.

Hasil ini tak banyak berpengaruh dengan kondisi dan peluang AZ lolos ke fase berikutnya. Namun tidak demikian dengan Olympiakos. Tim asal Yunani itu jadi terhambat untuk bisa mendampingi Sevilla ke fase knock out.

Dengan tujuh poin di tangan, unggul tiga angka atas Standard Liege, namun kalah dalam head-to-head, mau tak mau, Olympiakos harus meraih poin di matchday terakhir, minimal satu. Arsenal akan menjadi lawan terakhir Olympiakos.

Arsenal 2-0 Standard Liege

Setelah memastikan satu tiket ke fase knockout sejak matchday keempat, Arsenal mempertegas dominasi mereka dengan mengalahkan Standard Liege 2-0 di Emirates Stadium, Rabu (25/11) dinihari WIB.

Adalah gol Samir Nasri menit 35 dan Denilson di masa injury time babak pertama yang meloloskan langkah The Gunners ke putaran babak 16 Besar Liga Champions.

Sukses ini menempatkan Arsenal sebagai pemuncak klasemen grup dengan 13 poin dari lima pertandingan. Sedangkan Liege masih tertahan di posisi ketiga dengan empat poin.

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis