English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

25 November 2009

Fans Rasis, Juventus diDenda


Juventus didenda atas ulah fans mereka sendiri, sanksi tersebut dijatuhkan Lega Calcio, Rabu (25/11), usai mendapat laporan dari pengawas pertandingan di laga Juventus kontra Udinese di akhir pekan dan harus membayar denda sebesar 20 ribu euro, atau sekitar Rp283 juta.

Suporter Juventus dikabarkan telah menyanyikan lagu yang dinilai menyerang pemain Inter, Mario Balotelli, dengan lagu yang dianggap rasis. Hal ini masih menjadi perdebatan banyak pihak karena tidak ditemukan kata-kata bernada rasis.

Tapi Komisi Disiplin Lega Calcio memiliki pasal yang sesuai dengan memutuskan jika lagu yang dinyanyikan fans Juventus itu adalah 'bersifat menghina dan memicu kekerasan'. Lega Calcio tidak menyebut adanya rasis dalam surat keputusan mereka.

Sanksi tersebut menjadi sanksi kedua yang diterima Juventus atas ulah fans mereka yang menghina Balotelli. Tahun lalu, Juventus juga dijatuhi sanksi berat memainkan laga tanpa penonton, setelah fans mereka menghina penyerang berusia 19 tahun ini dengan mengklaim 'tak pernah ada pemain Italia berkulit hitam, saat Juventus menghadapi Inter di Turin.

Mungkinkah sanksi tersebut berdasarkan pernyataan dari Mourinho? Mou mengatakan "Saat Balotelli berada di Barcelona mempersiapkan diri untuk laga Liga Champions, di stadion Italia banyak orang yang mengatakan sesuatu yang buruk tentangnya," klaim Mourinho seperti dikutip Football Italia.

Namun pernyataan Mourinho tersebut ada benarnya, menurut laporan sejumlah media Italia memang menyebutkan seperti itu. Di beberapa sudut stadion Olimpico, Turin, terdengar teriakan untuk Balotelli.

"Jika anda melompat, Balotelli mati," demikian teriakan yang kerap muncul di pertandingan tersebut, seperti dikutip Football Italia.

Menurut Cannavaro, Aksi tersebut bukanlah aksi rasis, "Saya sudah bermain di banyak stadion selama bertahun-tahun dan saya mendengar banyak hal disuarakan. Bagi saya, apa yang mereka teriakkan bukanlah rasis," tandasnya, Rabu (25/11).

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis