English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

28 November 2009

Isu Bursa Transfer Januari


Semakin dekat bursa transfer kedua Januari nanti, semakin banyak pula isu-isu mengenai beberapa pemain yang menjadi incaran klub-klub didalam maupun diluar Italia.

Berikut beberapa isu dan bantahan

Alexander Doni, Danielle De Rossi dan Nikola Zigic

Chelsea dan Real Madrid memasukan salah satu gelandang terbaik milik Italia, Danielle De Rossi ke dalam daftar bidikan mereka. Sementara Doni diberitakan sudah merasa tidak betah karena posisinya akhir-akhir ini diganti Julio Sergio oleh Caludio Ranieri.

Direktur Teknik Roma, Bruno Conti kepada Corriere dello Sport membantah kabar tersebut, "Banyak rumor yang tidak berdasar beredar di Italia, terutama di Roma. Rasanya hampir setiap pekan pemain kami ada yang diisukan akan hengkang, saya sendiri tidak tahu darimana asal rumor itu,".

"De Rossi masih dan akan tetap menjadi pemain Roma, ia tidak akan pergi ke Madrid maupun Chelsea. Begitu juga Doni. Posisinya memang sedang tergeser, tapi saya yakin ia akan bangkit lagi dan tetap berusaha mendapatkan tempat di tim utama."

Agen Doni, Ovidio Colucci, juga membantah kabar kalau kliennya ingin berpindah klub. Kiper asal Brasil itu masih terikat kontrak dengan Roma sampai Juni 2012.

Sementara itu, Striker Valencia, Nicola Zigic menilai Giallorossi sebagai klub yang pantas untuk dibelanya, Hal tersebut disampaikan oleh Milan Calasan, agen Nikola Zigic.

"Saya tahu kalau Roma menyukai Zigic, tapi memang hingga saat ini belum ada satupun dari pihak Giallorossi yang telah mengontak saya maupun Valencia," kata Calasan kepada laman olahraga Italia Calciomercato.

"Namun saya yakin Zigic akan pindah klub pada Januari nanti. Tentunya tawarannya harus bagus dan datang dari sebuah klub yang setidaknya jauh lebih bergengsi lagi ketimbang Valencia."

"Dia tak berminat kalau hanya bermain di sebuah klub gurem. Buat saya, Roma merepresentasikan solusi yang ideal buatnya dan sepakbola Italia juga menjadi sebuah pilihan yang tepat."

Robert Acquafresca

Striker Atalanta ini tak canggung menyatakan jika dia ingin sekali bergabung dengan raksasa Serie A Italia itu. Hal ini diungkapkannya menanggapi munculnya isu jika Juventus ingin menariknya dari Bergamo Januari nanti.

"Keinginan yang datang dari Juventus merupakan sebuah kehormatan besar untuk saya. Setiap pemain bermimpi bermain untuk klub besar," tandasnya seperti dikutip Football Italia.

Selain itu, Acquafresca juga menyatakan keberadaan sejumlah pemain di Juventus ikut menjadi faktor ketertarikannya untuk bergabung.

"Saya memiliki kedekatan dengan Claudio Marchisio. Kami sudah jadi teman sejak lama dan kami sempat bercanda musim panas ini ketika ada yang melaporkan ketertarikan dari Juventus. Saya melihat ada peluang untuk kembali ke Turin dan bermain untuk tim yang berbeda, karena sebelumnya saya bermain untuk akademi sepakbola Torino," tandasnya.

Namun demikian, Acquafresca menjamin, sebelum semua kesepakatan terealisasi, dia akan tetap menunjukkan profesionalitas dan loyalitasnya untuk Atalanta.

"Kami akan tetap terus menjejak bumi. Untuk saat ini, saya bermain di Bergamo dan saya harus bermain bagus untuk mereka," simpul Acquafresca.

Igor Akinfeev

Setelah Manchester United melalui Managernya Alex Ferguson menyatakan pujiannya, kini giliran Fiorentina yang dikabarkan jatuh hati pada penampilan Ingo Akinfeev.

Seperti dilaporkan Corriere Dello Sport, Fiorentina telah berusaha untuk bisa mendapatkan kiper berusia 23 tahun tersebut. Keinginan pihak Viola tersebut sebagai antisipasi hengkangnya kiper utama Sebastien Frey dari Florence.

Sebelumnya sempat pula dilaporkan United juga sangat menginginkan jasa Akinfeev untuk dijadikan pengganti kiper Edwin van Der Sar. Namun belakangan rumor tersebut dibantah oleh Ferguson.

Antonio Candreva

Nampaknya Chelsea semakin aktif memburu pemain. Kali ini Gelandang Livorno Antonio Candreva yang masih berusia 22 menjadi bidikan baru mereka. Pemain ini menjadi sorotan karena diminati banyak klub top Eropa.

Pembelian Candreva diharapkan bisa melapis absennya John Obi Mikel dan Michael Essien yang harus tampil di Piala Afrika.

Livorno tampaknya tidak keberatan untuk melego Candreva. Presiden klub Aldo Spinelli menyatakan ketertarikannya dengan tawaran Chelsea.

"Saya tidak tahu pasti apakah ia tetap akan bertahan musim depan karena banyak klub Italia maupun Eropa yang memantaunya. Chelsea bukan yang terakhir. Ia memang pantas mendapat penghargaan. Selain pemain bagus, ia juga sosok yang baik," jelas Spinelli.

Giuseppe Rossi

Giuseppe Rossi semakin diberitakan akan meninggalkan Villarreal, namun hal tersebut dibantah oleh agen sang pemain Andrea Pastorello yang menegaskan bahwa Rossi tidak akan dijual pada bursa transfer pemain Januari mendatang.

Pastorello membenarkan kalau kliennya telah dipinang oleh klub Rusia Rubin Kazan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Juventus yang terus mengamati sepak terjang bintang muda tersebut.

"Rubin memang telah menyampaikan keinginannya," kata Pastorello kepada TMW.

"Namun pada saat ini, dia tak ingin segera mengambil kesempatan tersebut. Saat ini Giuseppe berharap untuk bisa dipanggil guna mewakili Italia di Piala Dunia dan kepindahan ke Rusia rasanya bukan keputusan yang pas untuk saat sekarang."

"Jika ada tawaran [dari Italia] maka kami akan bisa mempertimbangkannya, hal yang sama juga bisa kita pertimbangkan kalau ada tawaran dari Spanyol."

"Saya juga menegaskan sepertinya pada transfer pemain Januari nanti tak akan ada terjadi apapun, mungkin baru akan ada perpindahan pada pasar pemain musim panas mendatang."

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis