English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

05 November 2009

Hasil Grup A-D Matchday 4 Liga Champions Eropa



Matchday 4 LIga Champions Eropa grup A-D telah selesai, berbagai kejutan tersaji diantaranya, di grup A, Girondins Bordeaux berhasil menaklukan tuan rumah Bayern Munich dengan skor 2-0 sementara itu, di grup B, CSKA Moscow secara mengejutkan berhasil menahan tuan rumah Man. Utd dengan skor 3-3 di stadion Old Trafford.

Berikut hasil pertandingan Matchday 4 Liga Champions Eropa.

Grup A

B. Munich 0 - 2 Bordeaux

Girondins Bordeaux melanjutkan penampilan positif mereka di Liga Champions, dengan menaklukkan Bayern Muenchen 2-0 di Allianz Arena, Rabu (4/11) dinihari WIB.

Dua gol penentu kemenangan Bordeaux di pertandingan ini dicetak oleh Yoann Gourcuff dan Marouane Chamakh, yang pada akhirnya memantapkan posisi juara Ligue 1 Prancis musim lalu itu di puncak klasemen Grup A dengan sepuluh angka.

Sementara bagi Bayern, kekalahan ini membuat peluang mereka untuk lolos ke fase knock out Liga Champions cukup berat. Hingga berakhirnya matchday keempat, Bayern masih berada di peringkat tiga dengan empat poin.

Maccabi Haifa 0 - 1 Juventus

Juventus berhasil menyelamatkan tiga poin di babak penyisihan Liga Champions grup A. Tampil di Stadion Ramat Gan, Juve menang tipis 1-0 dari Maccabi Haifa, Rabu (14/11) dinihari WIB.

Adalah aksi Mauro Camoranesi yang berhasil memberikan kemenangan untuk Old Lady. Golnya di masa injury time babak pertama membuka peluang Juve lolos ke fase berikutnya.

Dengan hasil ini, Juve menempati posisi kedua klasemen dengan delapan poin. Selisih dua poin dari pemuncak klasemen Bordeaux yang sudah lolos setelah mengalahkan Bayern Munich 2-0. Sedangkan bagi Maccabi dipastikan tersingkir.

Grup B

Besiktas 0-3 Wolfsburg

Wolfsburg meraih kemenangan mudah 3-0 saat menghadapi wakil Turki Besiktas di Stadion BJK Inonu, Rabu (14/11) dinihari WIB.

Gol-gol Wolfsburg diciptakan masing-masing oleh Zvjezdan Misimovic di menit ke-14, Christian Gentner menit ke-80 dan Edin Dzeko menit ke-87.

Tiga poin dari hasil tandang ini, menempatkan
Wolfsburg di posisi kedua klasemen grup B dengan tujuh poin. Selisih tiga poin dari CSKA Moscow yang berada di posisi ketiga.

Dengan lolosnya Manchester United, maka dengan dua sisa pertandingan, satu tiket lagi akan diperebutkan antara Wolfsburg dan CSKA.

Man. Utd 3 - 3 CSKA Moscow

United bisa terhindar dari kekalahan memalukan di Old Trafford saat menjamu CSKA Moskwa. Rabu (4/11) dinihari WIB, kedua tim bermain imbang 3-3.

Meski hanya bisa meraih satu angka, United tetap menjadi penguasa klasemen sementara Grup B dengan sepuluh angka dan meraih tiket lolos langsung ke babak 16 besar.

Gol-gol CSKA Moscow dicetak oleh Alan Dzagoev di menit ke-25, Milos Krasic menit ke-31, dan ditutup oleh Vasili Berezutskiy melalui golnya dimenit ke-47.

Sedangkan gol-gol dari Setan Merah dicetak oleh Michael Owen di menit ke-29, Paul Scholes pada menit 84 dan Antonio Valencia pada menit 90+ (injury time).

Grup C

AC Milan 1 - 1 R. Madrid

Misi balas dendam Madrid hampir saja kesampaian. Jika saja Ronaldinho gagal mengeksekusi tendangan penalty, tentu saja mereka akan membawa pulang poin maksimal dari San Siro, Rabu (4/11) dinihari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dengan hasil ini membuat Milan masih tetap menduduki peringkat pertama di grup C dengan tujuh poin, unggul head-to-head atas Real Madrid (3-2 dan 1-1) yang juga mengumpulkan poin yang sama.

Gol-gol di pertandingan tersebut tercipta melalui kaki Karim Benzema dimenit ke-30 dan Ronaldinho lima menit kemudian.

Marseille 6 - 1 Zurich

Dari Stadion Velodrome, Marseille menuai hasil menyakinkan di pertandingan grup C. Tanpa ampun Marseille menghajar Zurich 6-1.

Pesta gol berawal menit ke-3, melalui gol bunuh diri Silvan Aegerter. Gol ini kemudian digandakan Fabrice Abriel menit ke-11. Meski Zurich sempat memperkecil ketiggalan lewat Alexandre Alphonse menit ke-31. Empat gol kembali terlahir dari para pemain Marseille di babak kedua.

Keempat gol itu dicetak Mamadou Niang (51), Vitorino Hilton (80), Benoit Cheyrou (87) dan Brandao (90).

Raihan tiga poin ini menempatkan Marseille di posisi ketiga klasemen grup C dengan enam poin. Selisih satu poin dari Milan dan Real Madrid yang berada di posisi pertama dan kedua dengan nilai sama.

Grup D

APOEL Nicosia 0 - 1 FC Porto

FC Porto mengikuti jejak Chelsea lolos ke fase knockout setelah sukses meraih kemenangan tipis dari APOEL Nicosia 1-0 di GSP Stadium. Adalah Radamel Falcao yang memberikan satu gol untuk Porto, enam menit sebelum pertandingan berakhir.

Tiga poin menempatkan wakil Portugal ini di posisi kedua klasemen grup D dengan sembilan poin. Selisih satu gol dari Chelsea. Dengan dua wakil yang sudah lolos, maka dua pertandingan tersisa tak berarti lagi untuk kedua tim.

Atletico Madrid 2 - 2 Chelsea

Dengan satu poin dalam laga ini, Chelsea mengantongi 10 poin dan tetap bertahan di puncak klasemen grup D sekaligus meraih tiket ke fase knockout Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 dengan Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Rabu (4/11) dinihari WIB.

Sukses Chelsea berkat Didier Drogba yang mencetak dua gol menit ke-82 dan 88. Inilah aksi pertama Drogba setelah mendapatkan larangan hukuman tiga pertandingan dari UEFA akibat kasus semi final musim lalu.

Sedangkan gol tuan rumah berasal dari aksi Sergio Aguero. Striker yang gencar diberitakan diincar Chelsea mencetak gol menit 66 dan pada masa injury time.

(Goal.com)

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis