English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

17 September 2009

Inter vs Barca Imbang, Ibra diEjek


Laga yang ditunggu-tunggu sejak minggu lalu di babak kualifikasi Liga Champions Eropa 2009/2010 yaitu antara Inter dan Barcelona ternyata mereka harus puas dengan satu angka di laga pembuka ini, Kamis (17/9) dinihari WIB. Duel kedua tim itu berakhir imbang tanpa gol.

Hasil tersebut tentunya di luar harapan banyak pihak. Partai yang diharapkan berjalan menarik nyatanya berakhir antiklimaks dengan tiada gol tercipta.

Tapi bagi kedua tim, skor tersebut bisa dibilang cukup adil. Pasalnya keduanya sudah menunjukkan penampilan maksimal, baik dalam bertahan maupun menyerang.

Karena skor berakhir seri, kedua tim berbagi angka satu. Posisi puncak pun harus diserahkan kepada Dynamo Kiev yang berhasil menundukkan Rubin Kazan dengan skor 3-1.

Sejak dimulainya pertandingan, kedua tim langsung tampil menyerang. Lionel Messi yang memiliki kesempatan pertama untuk mencetak gol lewat tendangan keras kaki kirinya di menit kedua. Namun Julio Cesar masih sigap mengamankan gawangnya.

Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain Barcelona kedua yang mengancam gawang Inter. Xavi mengirim umpan cantik di depan gawang Julio Cesar dan Ibra menyambutnya dengan tendangan voli. Namun bola masih jauh di atas mistar gawang.

Diego Milito ganti mengancam gawang Barcelona. Seperti halnya Julio Cesar, Victor Valdes juga masih sigap menjaga gawangnya.

Seydou Keita membuang peluang Barca untuk unggul di menit 41 setelah tendangannya dari dalam kotak penalti melebar dari gawang Inter yang ditinggalkan Julio Cesar. Kiper asal Brasil itu juga melakukan penyelamatan penting di menit-menit akhir babak pertama dengan menepis tendangan Messi. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Barcelona tampil lebih dominan. Gaya ball possesion khas Barca dengan umpan dekat dan cepat kerap ditunjukkan Lionel Messi dkk.

Meski begitu, Inter masih boleh bernafas lega karena serangan tim tamu bisa digagalkan. Malah tuan rumah sempat mengancam lewat tendangan Wesley Sneijder dan Dejan Stankovic. Namun bola masih jauh dari gawang Barcelona.

Di menit 72, Barcelona memiliki peluang matang untuk unggul. Bola kiriman Thierry henry ke depan gawang Julio Cesar tinggal menunggu sontekan pemain depan untuk bisa mengubah kedudukan. Namun miskomunikasi antara Messi dan Daniel Alves membuat kesempatan itu musnah begitu saja.

Di menit 75, Dejan Stankovic tertangkap lensa kamera telah menghalau bola kiriman Alves dengan tangannya di kotak penalti. Namun wasit luput menyaksikan insiden itu dan kesempatan Barcelona mendapat hadiah tendangan 12 pas pun hilang.

Barca masih tampil dominan di sisa waktu yang ada, dan memaksa Inter tampil dengan serangan balik. Tapi hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-0 tetap bertahan. Inter dan Barca pun harus puas dengan poin satu.
Sementara itu, Kedatangan kembali Zlatan Ibrahimovic ke Giuseppe Meazza pada laga tersebut diwarnai dengan ejekan para penonton. Namun pemain asal Swedia ini enggan menyahut ejekan para fans Inter tersebut.

Dengan gaya khasnya, Ibra hanya mengangkat bahu dan berusaha tetap tenang. Respons para fans Inter ini sebelumnya sudah dapat diprediksi.

Meski mendapat cemooh dari fans Inter, namun Ibra termasuk beruntung. Dalam salah satu spanduk terlihat tulisan yang memperingatkan mantan pemain AC Milan Kaka. "Ibra, kejujuran kau jauh lebih baik ketimbang kebohongan Kaka."
Sementara itu dalam laga tersebut, Ibra gagal menuntaskan hasratnya untuk dapat membuat gol ke gawang mantan klubnya. Ibra bahkan terlihat masih kurang memberi kontribusi buat membawa Barcelona meraih kemenangan.

Susunan Pemain:
Inter Milan: 12-Julio Cesar; 13-Maicon, 25-Walter Samuel, 6-Lucio, 26-Cristian Chivu; 4-Javier Zanetti, 8-Thiago Motta, 11-Sulley Muntari (5-Dejan Stankovic 62); 10-Wesley Sneijder (39-Davide Santon 80); 9-Samuel Eto’o, 22-Diego Milito (45-Mario Balotelli 85)

Barcelona: 1-Victor Valdes; 2-Daniel Alves, 5-Carles Puyol, 3-Gerard Pique, 22-Eric Abidal; 6-Xavi, 24-Yaya Toure, 15-Seydou Keita; 10-Lionel Messi, 9-Zlatan Ibrahimovic, 14-Thierry Henry (8-Andres Iniesta 77)

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis