English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

22 September 2009

5 Pengadil di Lapangan Hijau, Moyes tak Puas



Berbagai terobosan dilakuakan oleh Asosiasi Sepakbola tertinggi di Eropa, salah satunya adalah penerapan 5 orang pengadil di lapangan, 1 wasit pengambil keputusan dan 4 olainnya adalah asistennya. berikut laporannya.

UEFA untuk pertama kalinya memperkenalkan pemakaian lima wasit dalam pertandingan Europa League. Meski sudah ada lima wasit, manajer Everton David Moyes tetap tak puas.

Selama ini, sebuah pertandingan sepakbola memakai tiga wasit; satu sebagai wasit utama dan dua jadi hakim garis. Demi meningkatkan akurasi, UEFA menambahkan dua wasit lagi di belakang gawang masing-masing tim.

Meski bertujuan untuk mengeliminasi kesalahan, ternyata kehadiran dua wasit tambahan tidak membuat Moyes puas. Padahal, Everton menang 4-0 saat menghadapi AEK Athens di Goodison Park, Jumat (18/9/2009) dinihari WIB.

Ketidakpuasan Moyes berasal dari dikartumerahkannya penyerangnya, Louis Saha, akibat dianggap menyerang pemain lawan, Juanfran. Moyes mempertanyakan kinerja wasit Robert Malek dan empat asistennya yang gagal melihat kejadian sebelumnya di mana Juanfran menendang Saha lebih dulu.

"Mengagumkan mereka bisa melihat ayunan lengan kecil dari Louis tapi tidak dengan tendangan keras yang diarahkan pada dia sebelumnya meski para ofisial itu berada di sekitar kotak penalti," keluh Moyes di Reuters.

"Itu mengecewakan karena tendangan (Juanfran) kepada Saha itu terasa kemarahannya," lanjut Moyes.

UEFA bermaksud menjadikan Europa League sebagai ajang ujicoba lima wasit dan bila dianggap berhasil, maka ajang yang lebih prestisius, yakni Liga Champions bisa mengadopsi model serupa.

Dalam pertandingan Everton kontra AEK, dua asisten wasit di belakang gawang, yakni Hubert Siejewicz dan Pawel Gil, relatif tidak punya pekerjaan. Asisten wasit di belakang gawang dimaksudkan untuk memantau situasi seperti diving, menarik seragam atau melihat apakah bola sudah melewati garis gawang atau belum.

"Mungkin dua ofisial tambahan itu tidak punya pekerjaan. Tetapi mereka ada di sana dan mereka keliru karena tidak melihat tendangan pada Saha sangatlah buruk," tuntas Moyes.

Source : Detik Sport.com

Waasiit juga manusia, punya rasa punya hati...(eh kok malah nyanyi)

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis