English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

31 Agustus 2009

PSSI Siap Biaya Sendiri ke SEA Games


Masalah keuangan yang dihadapi KOI Pusat dalam mengirimkan kontingen atlet Indonesia Ke SEA Games Laos 2009 ternyata sangat dimengerti oleh PSSI. Buktinya PSSI bersedia memberangkatkan Timnas U-23 sepakbola Indonesia dengan biaya sendiri ke pesta olahraga bangsa Asia Tenggara itu.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Rahim Soekasah kepada wartawan, Rabu (26/8) mengatakan, pihaknya memang sejak lama telah menyiapkan anggaran itu. Maklum dalam beberapa SEA Games yang lalu-lalu juga demikian, di mana biaya pemberangkatan tim sepakbola Indonesia ditanggung sendiri oleh PSSI.
“Saya sendiri belum dapat kabar soal kepastian pemberangkatan itu. Tapi, seperti dua tahun lalu PSSI memang membiayai sendiri timnya untuk mengikuti SEA Games,” kata Rahim. “Apalagi janji KOI Pusat yang mengganti biaya pemberangkatan tim sepakbola ke Nakhon Ratchasima sebesar Rp500 juta, hingga kini juga belum ada kejelasannya.” Seperti diberitakan, Komandan Pelatnas SEA Games Laos 2009 Djoko Pramono mengatakan, tidak dipungkiri kalau kendala utama pengiriman atlet ke SEA Games Laos adalah pendanaan. Walau demikian, KOI sudah mendaftarkan tim sepakbola yang kemudian disusul pendaftaran entry by name, September mendatang.
Terkait masalah kesulitan keuangan itulah PSSI memutuskan akan membiayai tim sepakbola berangkat ke SEA Games Laos, Desember mendatang. Tim sepakbola yang dipersiapkan ke Laos, saat ini menjalani pelatnas di Palembang, Sumsel atas biaya akomodasi KONI Sumsel. Sedangkan PSSI hanya menanggung gaji pemain dan pelatih tim.
Senada dengan Rahim, Manajer tim sepakbola Indonesia Andi Darussalam Tabusalla juga menegaskan kalau tim Indonesia berangkat dengan biaya sendiri ke Laos. Pada masa kepemimpinan Agum Gumelar (Ketua Umum KONI Pusat), memang ada bantuan untuk pemberangkatan tim sepakbola Indonesia ke SEA Games. Tapi setelah itu, PSSI memberangkatkan sendiri timnya dengan biaya sendiri.
Dikutip dari LigaIndonesia.com

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis