English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

18 Januari 2010

Persipura Kalahkan Persela 2-0


Bermain dikandang meskipun bukan dikandang yang sebenarnya, Persipura Jayapura, berhasil mengalahkan tamunya, Persela Lamongan dengan skor 2-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, dalam lanjutan Superliga Indonesia 2009/10.

Kedua Gol tersebut dicetak oleh Alberto di menit 70 lewat tendangan penalti dan di menit 85, setelah pemain yang biasa disapa Beto berhasil memperdaya kiper Persela Fauzal Mubaraq.

Tambahan tiga poin itu membuat tim Mutiara Hitam naik empat tangga ke posisi tujuh klasemen sementara dengan nilai 19 dari 14 laga. Sedangkan Persela di peringkat ketiga dengan kumpulan angka 24.

Dalam pertandingan itu, Persipura tidak berhenti menekan pertahanan Persela sepanjang babak pertama. Berbagai variasi serangan dikembangkan Persipura, namun tidak membuahkan gol selama 45 menit.

Sebetulnya, Persipura bisa saja unggul lebih dulu satu menit sebelum jeda. Tendangan Yustinus Pae yang bersarang di gawang Persela dianulit wasit Iis Isya, karena sebelumnya Boaz Salosa melakukan hands-ball.

Di babak kedua, hujan mengguyur Makassar, sehingga lapangan menjadi becek. Bola selalu tidak mengalir dengan lancar, karena terkena genangan air. Akibatnya, kedua tim tak bisa mengembangkan permainan terbaik mereka.

Namun Persipura mampu memanfaatkan kondisi itu melalui umpan panjang. Menyusul tekanan yang dilakukan Persipura, wasit memberikan hadiah penalti di menit ke-64, karena terjadi pelanggaran terhadap pemain Persipura di kotak penalti Persela. Boaz yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

Enam menit berselang, Persipura kembali mendapatkan hadiah penalti, setelah wasit menilai I Gede Sukadana melakukan hands-ball di kotak terlarang. Kali ini, Alberto 'Beto' Goncalves yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Beto memastikan Persipura memetik poin penuh lewat kemenangan 2-0 lima menit sebelum laga berakhir. Memanfaatkan umpan Luis Kabes, Beto merobek jala Persela.

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis