English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

06 Desember 2009

Derby D'Italiano Dimenangkan Juventus


Laga derby d'Italiano antara Juventus melawan Inter Milan di Olympico Stadion, Minggu (6/12) dinihari WIB, berhasil dimenangkan Juventus dengan skor 2-1, pada pertandingan ini juga diwarnai dengan diusirnya Felipe Melo dan Jose Mourinho dari areal pertandingan.

Laga sarat gengsi dan emosi ini langsung dibuktikan oleh kedua tim dengan permainan yang terbuka dan saling menyerang. Juventus yang ingin memperkecil jarak yang disokong penuh para pendukung setianya mendapatkan kesempatan lebih awal untuk mengancam gawang Inter.

Menit ke-20 menjadi menit bencana buat Inter. Berawal dari sebuah tendangan bebas, Giorgio Chiellini akhirnya berhasil menyarangkan bola dengan kepalanya sebelum kemudian sempat membentur kaki Felipe Melo selain itu Gol Juventus itu ternyata mengundang amarah Jose Mourinho, Amarah Mourinho itu ternyata membuat wasit Massimo Saccani mengeluarkan pelatih Inter itu dari bangku cadangan.

Tujuh menit setelah Mourinho diusir, Inter justru berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dibuat Samuel Eto'o. Eto'o yang berdiri bebas tanpa kawalan berhasil menyambut umpan dari Dejan Stankovic dngan sebuah sundulan yang tak bisa dihalau kiper Gianluigi Buffon.

Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin meningkat. Juventus yang berambisi untuk mnang akhirnya berhasil mendapatkannya di menit ke-58 lewat sebuah aksi individu Marchisio. Setelah sempat melewati satu pemain belakang Inter, tanpa ada kesulitan lagi Marchisio menyarangkan bolanya ke gawang Buffon.

Gol kedua Juventus ini ternyata membuat suhu permainan semakin memanas. Puncaknya diwarnai dengan diberikannya kartu merah kepada Felipe Mlo yang terlihat dengan jelas menyikut Mario Balotelli. Sayangnya, keunggulan jumlah pemain itu tetap tidak bisa membuat Inter untuk menyamakan kedudukan.

Juventus memang pantas berterima kasih kepada gelandang mudanya Claudio Marchisio.Menyikapi keberhasilannya menjadi penentu kemenangan, Marchisio pun mengaku sangat bangga. Menurutnya, kemenangan ini akan memberikan suntikan moral bagi timnya untuk terus berjuang merebut mahkota scudetto.

"Saya masih harus bekerja keras sepanjang pekan ini, karena (cedera) lutut ini masih kerap menimbulkan masalah buat saya," papar Marchisio sebagaimana dkutip Sky Sports usai pertandingan, Minggu (6/12/2009).

"Di babak kedua, saya berhasil menemukan celah terbuka dan saya sangat bengga bisa mencetak gol yang sangat penting bagi tim," tambahnya.

"Kemenangan ini sangat berarti dalam membangun moral kami. Kami telah mengalahkan tim yang sangat solid (Inter Milan) dan tak mudah bagi kami untuk terus berada di belakang mereka dalam beberapa tahun terakhir," lanjut gelandang yang sempat menghuni Timnas Italia ini.

"Kini, kami telah kembali ke jalur perburuan gelar juara. Namun, kami juga tak boleh melupakan AC Milan yang juga kembali ke jalur persaingan dengan performa menjanjikan di beberapa laga terakhir," imbuhnya.

"Intinya saya sangat bahagia, khususnya kepada para fans yang berperilaku tertib (tidak mencela) malam ini dan tetap memberikan dukungan di belakang kami saat kami menghadapi masa sulit," tutup gelandang yang sempat merumput bersama Empoli ini.

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



1 komentar:

Kata on 15 Desember 2009 18.21 mengatakan...

Hello again,thanks!I not now what it doing.Do you mean code own site where is my links nice blogs?If you mean it,it is nice and i can do.
Or followers we blog sites?Nice to meet new friend!

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis