English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

05 November 2009

Hasil Grup E-H Matchday 4 Liga Champions Eropa


Matchday 4 Liga Champions Eropa telah selesai, beberapa tim telah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Berikut hasil pertandingan grup E - H.

Grup E

Fiorentina 5-2 Debrecen

Fiorentina berhasil meraih poin maksimal yang juga berarti membuka peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya. Pada pertandingan yang digelar di kota Firenze itu, Fiorentina menghancurkan tamunya dengan skor 5-2.

Tampil dengan dukungan penuh dari para pendukung setianya, Fiorentina langsung mengawali pesta kemenangannya ketika pertandingan berjalan 14 menit lewat gol yang dibuat Adrian Mutu yang kemudian disamakan oleh gol Gergely Rudolf sebelum turun minum.

Dibabak kedua, Fiorentina berhasil menambah keunggulan mereka, hanya dalam waktu sepuluh menit, Fiorentina akhirnya berhasil menambah tiga gol lewat Dario Dainelli, Riccardo Montolivo, dan Marco Marchionni. Delapan menit setelah gol Machionni, Debrecen sempat membuat gol tambahan. Namun Alberto Gilardino memastikan kemenangan Fiorentina semakin besar

Lyon 1-1 Liverpool

Liverpool yang sedang mencari bentuk permainan terbaik mereka di Liga Champions harus merasakan ditahan imbang oleh Lyon ketika melawat ke Stade Gerland dari laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Kamis (5/11) dinihari.

Liverpool memimpin terlebih dahulu di menit ke-83, aksi Babel berhasil membuahkan gol buat timnya. Tendangan yang dilesakkan dari jarak 30 yard itu tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Lyon.

Setelah merasa memimpin, Benitez kemudian menarik Fernando Torres. Keluarnya Torres sebenarnya tidak membuat agresifitas serangan Liverpool menjadi menurun. Namun tanpa diduga, kemenangan yang sudah berada di depan mata itu justru buyar setelah kemelut yang terjadi di muka gawang Lioverpool berhasil diselesaikan dengan baik menjadi sebuah gol oleh Lisandro di menit ke-89.

Hasil imbang yang didapat Lyon ini membawa klub asal Prancis tersebut mengamankan langkahnya untuk lolos dari babak penyisihan grup. Sebaliknya, nasib The Reds kini ditentukan dari dua laga tersisa melawan Debrecen dan Fiorentina pada akhir November dan awal Desember mendatang.

Grup F

Rubin Kazan 0-0 Barcelona

Barcelona gagal melakukan balas dendam. Dijamu Rubin Kazan di Central Stadium, Kamis (5/11) dinihari WIB, Barcelona hanya bisa memaksakan hasil seri tanpa gol.

Dengan hasil tersebut, Barcelona harus rela menempati posisi ke-3 klasemen sementara Grup F, meski perolehan poin kedua tim sama, yaitu lima angka. Keunggulan head-to-head atas Barcelona membuat Rubin Kazan berada di posisi ke-2 , mengingat di pertemuan pertama di Nou Camp, klub Rusia itu menang 2-1 atas sang juara bertahan.

Dynamo Kiev 1-2 Inter Milan

Setelah menjalani tiga laga tanpa kemenangan, Inter akhirnya bisa merasakan mendapat tiga poin penuh. Hal ini terjadi setelah juara Serie A Italia itu menundukkan Dynamo Kiev 2-1 di Olympiskiy Stadium, Kamis (5/11) dinihari WIB.

Dua gol telat dari Diego Milito dan Wesley Sneijder yang membuat Inter berhak dengan tiga poin. Dengan hasil terebut, Inter pun memuncaki Grup F dengan enam poin, mengungguli Rubin Kazan dan Barcelona.

Grup G
FC Sevilla 1-1 VfB Stuttgart

Sevilla membuang kesempatan untuk meraih kemenangan di depan pendukungnya sendiri ketika menjamu Stuttgart di Ramón Sánchez Pizjuán.

Setelah sempat memimpin lebih awal di babak pertama lewat gol Jesus Navas, Sevilla akhirnya dipaksa untuk bermain imbang 1-1. Stuttgart mengamankan nilai satu angka dari hasil lawatannya ke Spanyol lewat gol yang dibuat pemain gelandang asal Serbia, Zdravko Kuzmanovic ketika pertandingan memasuki babak kedua.

Meski hanya meraih hasil imbang tidak membuat kesempatan Sevilla untuk lolos dari babak penyisihan grup tertutup. Sebagai pemuncak klasemen, Sevilla hampir dapat dipastikan menjadi satu-satu timnya dari Grup G yang telah mengantungi tiket ke babak sistem gugur.

Unirea Urziceni 1-1 Rangers

Pemain pengganti Daniel Marius Onofras menjadi penyelamat buat Unirea Urziceni ketika menjamu Rangers di Steaua Stadium, Bucharest. Gol yang dibuat Onofras saat dua menit sebelum waktu normal berakhir, membuat Unirea mendapatkan hasil imbang 1-1 atas Rangers.

Sebaliknya, hasil imbang yang didapat oleh Rangers ini membuat mereka menjadi juru kunci klasemen. Rangers sejauh ini belum pernah bisa meraih kemenangan.

Grup H

Arsenal 4-1 AZ Alkmaar

Arsenal memastikan satu langkah untuk tampil ke babak sistem gugur Liga Champions setelah meraih kemenangan 4-1 atas AZ Alkmaar di Emirates Stadium, Kamis (5/11) dinihari WIB.

Kemenangan ini mengantarkan The Gunners bertahta di puncak klasemen Grup H dengan koleksi 10 angka dari 4 pertandingan. Di belakang Arsenal membuntuti Olympiakos yang baru mengumpulkan enam angka di tempat kedua dan Standard Liege yang hanya memiliki empat angka.

Dari keempat gol yang diperoleh Arsenal, Cesc Fabregas yang baru saja dianugerahkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan Oktober, berhasil menyumbangkan dua gol. Dua gol The Gunners lainnya dibuat oleh Samir Nasri serta Abou Diaby. Sedangkan AZ Alkmaar memperkecil kekalahannya lewat gol sebiji yang dibuat Jeremain Lens saat pertandingan tersisa delapan menit waktu normal.

Standard Liege 2-0 Olympiakos

Standard Liege tidak menyia-nyiakan kesempatan tampil di depan pendukungnya dengan meraih kemenangan. Menjamu Olympiakos di Maurice Dufrasne, Standard Liege mampu menguasai permainan secara baik.

Gol pembuka pembuka tuan rumah didapat melalui gol yang dibuat striker asal Kongo Dieumerci Mbokani Bezua saat pertandingan berjalan 31 menit. Setelah tertinggal, Olympiakos sebenarnya berusaha untuk mengejar defisit gol. Namun upaya untuk menyamakan kedudukan itu malah gagal setelah di menit ke-88 Milan Jovanovic malah memperbesar keunggulan buat timnya.

Buat Standard Liege kemenangan yang didapat di hadapan pendukungnya sendiri ini merupakan yang pertama selama babak penyisihan grup. Meski meraih kemenangan, namun posisi Standard Liege masih tetap berads di bawah Olympiakos yang masih bertahan di urutan kedua. Namun demikian, kemenangan ini membuka peluang buat klub ini untuk bisa bersaing memperebutkan tiket lolos dari babak penyisihan grup.



Yang manakah tim anda ?
~Goal.com~

Ingin Update informasi AC Milan dan Persipura langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda disini.

Artikel Terkait



4 komentar:

indo-widget on 5 November 2009 21.49 mengatakan...

Salam kenal...

heru on 5 November 2009 23.38 mengatakan...

berkunjung sobat, salam kenal sobat

eurobillion on 6 November 2009 07.53 mengatakan...

nice post, the top list site http://eurobillion.mastertop100.org free subscribe, thanks click

jopi on 6 November 2009 14.45 mengatakan...

hmmm bagus di posting kawan.saya paling males posting hasil liga champion.saya hanya beritanya sepak bola saja.jhahahhahhaa....keep blogiing yow

Poskan Komentar

Trims karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar di blog saya (Tapi yang SOPAN yach, dan JANGAN melakukan Spaming)

 

Komentar Terakhir

MyBlogLog

Statistik dan Banner

100 Blog Indonesia Terbaik My BlogCatalog BlogRank PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Banner Exchange Search Engine Submission - AddMe Link Market - Free Link Exchange, Link Swap and Link Trade Directory
Have you ever tried to exchange links, swap links, or trade links? Was it hard? Use link market instead; - it is easy to use, free and very smart. It will save you hours of work.


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis